Tidak Akan Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan KA Meski Jumlah Penumpang Meningkat

KEBERANGKATAN KA

Daop VIII Surabaya tidak akan mengubah jadwal keberangkatan KA untuk semua tujuan berkaitan dengan peringatan libur peringatan Tahun Baru Hijriyah pada Selasa, 5 November 2011 nanti.

“Tidak ada perubahan jadwal keberangkatan. Semuanya tetap sama, dan seperti jadwal keberangkatan sebelumnya. Meskipun mulai Sabtu (2/11/2013) ada peningkatan jumlah calon ,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daop VII Surabaya, Sri Winarto kepada suarasurabay.net.

Saat ditemui pihaknya mengungkapkan bahwa akhir pekan yang diikuti dengan perayaan libur Tahun Baru Hijriyah ini akan diwarnai dengan peningkatan jumlah penumpang.

Namun seperi pada tahun-tahun sebelumnya meski terdapat penambahan atau peningkatan jumlah calon penumpang akan dapat diatasi oleh seluruh yang telah disiapkan oleh PT KAI.

“Dari tahun ke tahun berdasarkan hasil evaluasi kami, peningkatan jumlah calon penumpang menjelang akhir pekan termasuk libur nasional, selalu terjadi peningkatan, tapi kami sudah mempersiapkan itu,” kata Sri Winarto.

Sehingga tidak akan ada penumpang yang tidak terangkut atau bahkan keleleran di .

“Oleh karena itu, kami tidak manambah dan merubah jadwal keberangkatan kereta api,” ujarnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.