Tiga Kereta Api Kini Berhenti di Stasiun Grobogan, Ini Jadwalnya!

Stasiun Ngrombo - www.semboyan35.com
Stasiun Ngrombo - www.semboyan35.com

GROBOGAN – Kabar gembira bagi warga Grobogan dan sekitarnya yang hendak bepergian menggunakan . Pasalnya, mulai tanggal 20 Januari 2020 kemarin, tiga , yakni KA Joglosemarkerto, KA Maharani, dan KA Sembrani, memiliki pemberhentian di salah satu kabupaten terluas di Jawa Tengah tersebut.

“Buat #SahabatKAI yang tinggal di Kabupaten Grobogan, mobilitasmu makin terbantu dengan bertambahnya KA yang berhenti di kotamu,” demikian pengumuman (KAI) dalam akun Twitter resminya. “Mulai 20 Januari 2020, KA Sembrani berhenti di Stasiun Ngrombo, KA Joglosemarkerto di Stasiun Gundih, dan KA Maharani di Stasiun Kradenan.”

Untuk KA Sembrani, kereta api ini melayani relasi Surabaya Pasar Turi-Stasiun Gambir () dan sebaliknya. Merupakan kereta api kelas eksekutif dan luxury, KA Sembrani dioperasikan oleh DAOP 8 Surabaya. Dari Stasiun Ngrombo di Grobogan, kereta api memiliki jadwal keberangkatan pukul 20.43 WIB untuk Surabaya Pasar Turi-Gambir dan pukul 02.07 WIB untuk Gambir-Surabaya Pasar Turi.

Kemudian, untuk KA Joglosemarkerto, adalah kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi AC plus yang dioperasikan oleh PT KAI lintas lingkar Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Tegal-Semarang. Kereta api ini melayani relasi Stasiun Solo Balapan-Semarang Tawang dan berangkat dari Stasiun Gundih pada pukul 06.09 WIB dan 18.35 WIB.

Terakhir, untuk KA Maharani, adalah kereta api penumpang kelas ekonomi AC premium PSO miliki PT KAI DAOP 8 Surabaya. Kereta api ini melayani trayek Surabaya Pasar Turi-Semarang Poncol PP. Kereta akan berangkat dari Stasiun Kradenan pada pukul 09.11 WIB untuk perjalanan Surabaya Pasar Turi-Semarang Poncol, sedangkan rute sebaliknya bertolak pada pukul 13.19 WIB.

Sejak tanggal 1 Agustus 2019 lalu, pembelian kereta api hanya bisa dilakukan secara online melalui KAI Access, sedangkan pembelian tiket di loket hanya bisa dilakukan tiga jam sebelum keberangkatan. Anda cukup instal KAI Access, daftar akun, pilih menu jenis kereta, pilih tanggal keberangkatan, melakukan pembayaran, kemudian scan boarding sebagai bukti transaksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*