Tiket KA Bandara Kualanamu Medan Bisa Dipesan via Online, Ini Situsnya

Railink - www.tobadetour.com
Railink - www.tobadetour.com

MEDAN – Untuk memudahkan masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Medan menuju Kualanamu dan sebaliknya, salah satu agen perjalanan berbasis , Pegipegi, meluncurkan terbaru berupa pemesanan tiket kereta bandara atau railink tersebut. Calon dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga satu hari (H-1) sebelum keberangkatan KA bandara.

“KA bandara ini melayani penumpang mulai sekitar pukul 04.00 WIB dari Medan dan terakhir pukul 24.00 WIB dari Bandara Kualanamu dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya,” jelas VP Commercial Lifestyle Business, Dwi Priyo Prayitno. “Calon penumpang nanti dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga satu hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA bandara.”

Priyo menambahkan bahwa KA bandara ini termasuk dalam kategori kelas premium yang memiliki pelayanan stasiun sama seperti di bandara. Misalnya, selain di Bandara Kualanamu, check-in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan. “KA Bandara ini pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kualanamu,” sambungnya.

“Tujuan diadakannya KA bandara ini adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara, yaitu memberikan layanan yang semakin dapat memudahkan masyarakat,” tambah Priyo. “Sebagai anak usaha dari (PT KAI), maka kami memberikan pelayanan transportasi berbasis rel.”

Dalam rangka peluncuran KA bandara ini, Pegipegi memberikan khusus untuk pemesanan tiket sebesar Rp30.000 dengan minimum pembelian Rp100.000. Masyarakat bisa menggunakan kode kupon RAILINK30 untuk bisa memperoleh yang berlaku dari 18 sampai 20 September 2017. “Pemesanan bisa dilakukan melalui website atau mobile web. Sementara, reservasi di App rencananya sudah bisa diakses bulan depan,” timpal CEO Pegipegi, Takeo Kojima.

KA bandara sendiri adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. KA bandara ini memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS). Di bawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA bandara menghubungkan dua stasiun, yakni City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.