Tiket KA Stasiun Sragen Ludes Terjual

KOTA – Seluruh tiket (KA) kelas ekonomi segala jurusan dari habis terjual untuk libur dan Tahun Baru 2015. Bahkan tiket KA tersebut telah habis diserbu pe numpang sejak dua pekan lalu. Jurusan seperti Bandung, Ja karta, , dan , menjadi buruan para pencari tiket.

Untuk saat ini, tiket yang tersisa hanya tinggal KA jarak dekat serta kelas eksekutif dan . Kepala Stasiun KA Sragen Heri Hartanto mengatakan, pemesanan tiket libur Natal dan Tahun Baru mulai dilayani awal bulan. Setelah pelayanan dibuka, para calon penumpang langsung menyerbu dan kuota tiket langsung habis.

“Untuk tiket kelas ekonomi, seperti KA Gayabaru, Brantas, Logawa, dan Sritanjung, telah habis terjual. Tiket yang tersisa tinggal jarak dekat, seperti Jogjakarta dan ,” ujarnya kemarin (17/12). Sejauh ini (KAI) telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan mendatang dengan mengoperasionalkan KA Mantab jurusan Madiun – . Hanya saja, operasional kereta tersebut belum dilakukan, lantaran masih menunggu kebijakan dari PT KAI pusat.

Sementara itu, Suyatmi, 45, warga Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, yang akan berangkat ke Bandung terpaksa beralih menggunakan bus lantaran kehabisan tiket. Solusi itu terpaksa dia pilih lantaran koceknya tidak mencukupi jika harus menggunakan kelas eksekutif dan bisnis. “Tidak apa-apa naik bus, yang penting selamat sampai tujuan,” tuturnya. (in/un/radarsolo)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.