Tiket Kereta Api Arus Balik Malang-Jakarta H+4 sampai H+10 Habis Terjual

Tiket kereta api mulai dari kereta kelas ekonomi hingga untuk Malang-Jakarta telah habis terjual via online. “Semua tiket (mulai) 4 hari sampai 10 hari setelah Lebaran (H+4 hingga H+10) telah habis terjual,” ujar Sukardoyo, Kepala Kota Baru Malang, pagi ini (5/6). Calon penumpang telah memesan tiket kereta api dari jauh hari sebelum keberangkatan melalui minimarket, loket di , serta situs penjualan tiket online yang bekerja sama dengan . “Tak harus antre di stasiun. Bisa memesan secara online, lebih mudah,” tambahnya.

Kereta api rute Malang-Jakarta yang tiketnya habis terjual adalah kelas ekonomi dan kelas eksekutif, yakni KA Jayabaya, KA , KA Matarmaja, KA , dan KA Gajayana. Semua kursi untuk pada tangga 21 hingga 28 Juli 2015 telah habis terjual, bahkan untuk kereta tambahan khusus Lebaran KA Gajayana dan KA Matarmaja juga telah habis terjual.

Meski begitu, tiket yang habis terjual hanya tiket untuk Malang-Jakarta. Tiket arus dari Jakarta ke Malang diakui masih tersisa. “Tiket untuk arus dari Jakarta ke Malang masih ada,” ungkap Sukardoyo. Tiket arus Jakarta-Malang yang tersisa tinggal kereta kelas eksekutif, yakni KA Gajayana dan KA Bima. Masing-masing kereta eksekutif tersisa 150 kursi untuk keberangkatan 9 Juli 2015, sedangkan keberangkatan 17 Juli masih tersisa 146 kursi. Kereta Api Matarmaja untuk arus mudik lebaran masih tersedia sebanyak 830 kursi.