Banyak Peminat, Tiket Kereta Api Baturaja-Palembang Habis Terjual

Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com
Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com

Jakarta (KA) rute Baturaja-Palembang di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sampai dengan keberangkatan tanggal 12 Mei 2022 rupanya sudah habis terjual. Menurut pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI), jasa angkutan kereta api masih menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan arus balik tahun 2022 ini.

Hal itu dibuktikan dengan tidak hanya tiket KA Rajabasa (ekspres) saja yang habis terjual, tetapi tiket kereta api Kuala Stabas tujuan Baturaja-Tanjungkarang juga sekarang sudah tidak tersedia lagi. Menurutnya, dari 530 kursi yang tersedia sudah ludes terjual, baik pembelian langsung di stasiun maupun secara online.

“Banyak peminat kereta api karena tiketnya murah yaitu untuk tiket ekspres Rajabasa Rp29.000 dan Kuala Stabas Rp30.000,” kata Kepala Stasiun KA Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Abdullah di Baturaja, Selasa (10/5), seperti dilansir Antara.

Abdullah menjelaskan, walaupun terjadi lonjakan , PT KAI tak melakukan penambahan gerbong kereta api supaya tidak mengurangi terhadap pelanggan. Namun, pihak KAI memastikan akan memperketat protokol , salah satunya dengan memastikan calon penumpang memenuhi persyaratan untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Persyaratan lengkap perjalanan dengan kereta api jarak jauh yang terbaru antara lain ketiga (booster) dan tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Kemudian, untuk calon penumpang yang sudah vaksin kedua tetap wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen yang berlaku 1×24 jam atau tes RT-PCR yang berlaku 3×24 jam, kecuali untuk anak usia 6-17 tahun.

“Bagi calon penumpang yang sudah divaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3×24 jam,” sambungnya. Sedangkan untuk penumpang yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit dan hasil negatif tes RT-PCR yang berlaku 3×24 jam.

Bagi calon penumpang yang berusia di bawah 6 tahun, tidak wajib vaksin dan menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen atau RT-PCR, tetapi wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*