Hari Lanjut Usia Nasional, KAI Beri Diskon Tiket Kereta 20% untuk Lansia

Ilustrasi : Suasana penumpang didalam kereta api - bumntrack.co.id

Jakarta (KAI) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan memberi maksimal terhadap para kelompok lanjut usia atau lansia. Dengan penerapan protokol yang ketat, para lansia diharapkan tak perlu ragu untuk menggunakan jasa kereta api untuk bepergian.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, kereta api menjadi salah satu moda yang aman selama masa pandemi virus corona (Covid-19), khususnya untuk lansia. “Masyarakat lansia yang rentan terpapar Covid-19 dapat mempercayakan KAI sebagai sarana transportasi di masa pandemi. Di samping telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para petugas juga sudah divaksin Covid-19,” ujar Joni Martinus, seperti dilansir Antara.

Selain menawarkan transportasi yang aman untuk para lansia, PT KAI juga memberikan khusus. Untuk kelompok lansia yang hendak melakukan dengan KA jarak jauh akan memperoleh potongan tiket sebesar 20%. Potongan harga itu diberikan pada lansia dengan usia minimal 60 tahun pada saat keberangkatan dengan kereta api.

tiket dengan potongan harga atau reduksi juga bisa dilakukan melalui KAI Access. Pemberian potongan harga tiket untuk lansia ini harus memenuhi sejumlah dokumen yang dibutuhkan. Para lansia harus melakukan registrasi data terlebih dahulu yang dapat dilakukan di layanan pelanggan di . Registrasi untuk lansia ini hanya dilakukan 1 kali pada tahap awal akun untuk memperoleh potongan tarif.

Usai melakukan registrasi, potongan tarif atau reduksi bisa digunakan lewat aplikasi KAI Access. “Tarif Reduksi tersebut kami persembahkan sebagai bentuk bakti kepada para lansia di indonesia. Dengan adanya kemudahan pemesanan tarif reduksi tersebut, diharapkan mampu mengurangi beban para pelanggan lansia karena tanpa perlu ke stasiun untuk mengurus seperti sebelumnya,” beber Joni.

Tak cukup sampai di situ, guna menunjang kebutuhan lansia PT KAI menyediakan fasilitas tambahan di sejumlah stasiun. Fasilitas tersebut meliputi lift dan eskalator di stasiun besar serta disediakannya kursi prioritas di kereta dan ruang tunggu. Sebagai wujud pelayanan, petugas PT KAI pun disiapkan jika ada lansia yang membutuhkan bantuan.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada para pelanggan lansia yang selama ini telah mempercayakan kepada KAI untuk melayani perjalanan keluar kota. KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*