Tiket Kereta Api Ekonomi Stasiun Gubeng Ludes Terjual

Boarding area, Stasiun Gubeng Baru

–  jarak sedang dan jarak jauh di Surabaya dilaporkan sudah habis terjual. Pelonjakan pembelian tiket ini dikarenakan waktu yang sudah mendekati musim hari raya Natal dan .

Hingga saat kini belum ada tanda-tanda dari pihak PT Kereta Api untuk berencana menerjunkan kereta tambahan bagi para yang tidak kebagian tiket. Kebanyakan calon menggunakan fasilitas reservasi tiket secara online sehingga lebih cepat dan mudah.

Tiket Kereta Api daerah operasional 8 Surabaya yang habis terjual kebanyakan adalah tiket kereta tujuan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Semua tiket kereta mulai dari Pasundan, Gaya Baru, Mataramaja serta Kertajaya dengan jadwal keberangkatan mulai 20 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 telah ludes dipesan oleh masyarakat.

“Dilihat dari tahun ke tahun antusiasme masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi Kereta Api memang sangat tinggi. Hal ini didukung oleh sarana yang memungkinkan masyarakat memesan tiket kereta 90 hari sebelum keberangkatan di berbagai outlet maupun via online,” jelas Sumarsono, Humas KAI Daop 8 Surabaya seperti dikutip surabayanews.co.id.

Sedangkan untuk tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif masih tersisa sekitar 30 persen pada masa liburan Natal dan tahun baru yang bisa segera direservasi. Tarif kereta api kelas bisnis dan eksekutif sendiri akan selalu berubah seiring dengan jarak dan tujuannya.