Tiket Kereta Api Kelas Ekonomi Jurusan Surabaya-Jakarta Habis Terjual

KAI Travel Fair Digelar Akhir Juli, Diskon Tiket Kereta Api Hingga 72 Persen

Surabaya – Peminat perjalanan dengan moda ternyata cukup tinggi. Hingga tanggal 22-25 Desember 2017 mendatang kelas untuk jurusan Surabaya-Jakarta dilaporkan telah habis terjual.

menetapkan masa angkutan Natal dan tahun baru mulai tanggal 22 Desember hingga 7 Januari 2018. Tapi khusus untuk tiket kelas ekonomi jurusan Surabaya – Jakarta terhitung hari ini sudah habis, yaitu untuk keberangkatan tanggal 22 hingga 25 Desember,” kata Manager Humas Daop VIII Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Pasar Turi Surabaya, Selasa (19/12), seperti dilansir Suara.

Lebih lanjut Gatut menegaskan bahwa tiket yang ludes terjual untuk jurusan Surabaya-Jakarta hanya kelas ekonomi saja, lebih tepatnya pada rangkaian KA Kertajaya dan KA Gaya Baru Malam Selatan. “Untuk kereta api kelas ekonomi ke jurusan lainnya masih tersedia,” jelas Gatut.

Sementara itu, jurusan Surabaya-Jakarta untuk rangkaian kereta lainnya, yakni kelas bisnis dan masih tersedia cukup banyak untuk dipesan. Pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sendiri melakukan antisipasi meningkatnya jumlah saat libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pada 22 Desember – 7 Januari 2018 dengan menambah 7 rangkaian gerbong kereta api tambahan. “Kami sudah siapkan tujuh kereta api tambahan selain kereta api reguler,” ujar Gatut.

Gatut mengungkapkan, untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi Surabaya tujuan Jakarta disediakan 2 kereta api tambahan, yakni KA Sembrani jurusan Stasiun Gambir Jakarta dan KA Kertajaya jurusan Stasiun Senen Jakarta.

PT KAI berharap dengan ditambahnya 7 gerbong kereta api menuju berbagai destinasi tersebut dapat mengakomodir tingginya kebutuhan perjalanan masyarakat Indonesia selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pemesanan tiket kereta api sendiri bisa dilakukan melalui situs resmi PT KAI, loket tiket kereta api di stasiun, mobile KAI Access, hingga channel-channel resmi penjualan tiket kereta api.