Tiket Kereta Api untuk Libur Natal & Tahun Baru Terjual 22%

Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI - www.jurnas.com
Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI - www.jurnas.com

Jakarta – Menjelang pelaksanaan masa 2020 dan 2021 (Nataru), PT Indonesia (KAI) melaporkan adanya lonjakan pemesanan hingga 22% dari kuota yang disediakan. Hingga hari Jumat (11/12) pukul 08.00 WIB kemarin, sudah ada 222.867 tiket KA yang terjual untuk periode libur Nataru (18 Desember 2020 – 6 Januari 2021).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan, tanggal-tanggal favorit para pelanggan kereta api adalah 23, 24, 27 Desember 2020, dan 3 Januari 2021 dengan tiket kereta sudah lebih dari 35%. Sampai saat ini relasi atau rute kereta api yang banyak diminati untuk liburan akhir tahun adalah jurusan Jakarta-Yogyakarta pergi pulang (PP).

“Prediksi kami seiring dengan bergulirnya waktu mendekati masa nataru akan terjadi peningkatan okupansi. KAI berkomitmen penuh mempersiapkan layanannya sebaik mungkin, khususnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa KAI karena telah menerapkan protokol di setiap waktu,” tutur Joni, Jumat (11/12), seperti dilansir Liputan6.

Dalam momen libur Nataru kali ini, PT KAI juga melakukan berbagai penyesuaian layanan untuk memanjakan para pelanggan setianya. Beberapa di antaranya adalah mengganti signage yang mengikuti standar internasional serta pemasangan ornamen Natal dan Tahun Baru 2021. “Seluruh hal tersebut KAI hadirkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan saat berada di dan dalam pada masa libur Natal dan Tahun Baru,” ungkap Joni.

Di samping itu, pihak KAI juga menghadirkan 10 lokomotif yang berhiaskan livery khusus yang dirangkaikan pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), dan Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP).

“Hiasan hari raya di stasiun sudah rutin kami lakukan untuk menyemarakkan hari raya bagi pelanggan yang merayakannya. Namun di tahun ini kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan turut menghias lokomotif dan kereta,” papar Joni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*