Tiket Kereta Api Promo Rp 17 Ribu Ludes, Penumpang Kecewa

Agus Komarudin -wartakota.tribunnews.com

– PT Indonesia (KAI) turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dengan mengadakan promo tiket murah seharga Rp 17.000. Rupanya antusiasme masyarakat pun cukup besar, sehingga tiket rata-rata telah ludes terjual.

Vice President Public Relation (Persero), Agus Komarudin menjelaskan jika rata-rata tiket promo yang habis terjual adalah tiket jurusan dan . Tiket yang paling cepat terjual adalah tiket untuk KA Kertajaya tujuan .

“Sampai pukul 16.30 WIB kemarin rata-rata tiket kereta sudah habis,” ujar Agus di Jakarta, Jumat (12/8).

Untuk promo tiket Merdeka ini, KAI telah mempersiapkan 9.700 kursi. Tidak ada pelayanan khusus yang diberikan untuk tiket tersebut.

“Pelayanan tetap sama. Ini hanya promo saja menyambut hari Kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu para calon banyak yang kecewa lantaran kehabisan promo tiket kereta api murah dari KAI. Salah satunya seperti yang diungkapkan calon pembeli bernama Surya Dwi Hasanah.

“Saya ingin memesan tiket ke Jakarta untuk mumpung ada promo tiket murah. Namun saat ingin pesan, semua tiket promo sudah ludes terjual,” kata Surya.

Peminat tiket promo tersebut memang sangat tinggi. Pasalnya yang ditawarkan selisih nya sangat jauh. Misalnya saja kereta api kelas eksekutif yang biasanya dijual Rp 350 ribu saat promo Merdeka dijual hanya Rp 17 ribu saja. Tak heran jika tiket sudah banyak yang habis terjual.