Hari Anak Nasional, KAI Beri Tiket Masuk Lawang Sewu dan Museum Ambarawa Gratis

M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com
M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com

Semarang – Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, PT memberikan masuk secara gratis ke lokasi objek wisata Lawang Sewu dan Museum Ambarawa pada Sabtu (23/7). Tiket masuk cuma-cuma ini diperuntukkan pengunjung anak-anak.

“Peringatan ini untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, serta dirayakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Maka dari itu, untuk memeriahkan dan merayakan Hari Anak Nasional, Museum Lawang Sewu dan Ambarawa memberikan gratis tiket masuk museum,” kata Humas PT Kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar, Jumat (22/7), seperti dilansir dari Suarabaru.

Untuk dapat menikmati tiket masuk Museum Lawang Sewu dan Ambarawa secara gratis, pengunjung harus memenuhi beberapa persyaratan, yakni anak-anak yang akan masuk berusia di bawah 12 tahun, tiket masuk gratis tidak termasuk tiket naik kereta wisata dan tiket chocho train. Kemudian, wajib menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK), Kartu Pelajar, atau kartu identitas lainnya. Promo hanya berlaku pada tanggal 23 Juli 2022.

Lebih lanjut Ilud menegaskan bahwa para pengunjung tak perlu khawatir saat hendak berkunjung ke tempat wisata tersebut. Pasalnya, museum tetap menerapkan protokol yang ketat di lokasi wisata gedung bersejarah Lawang Sewu dan Ambarawa.

“Kami menyediakan untuk higienitas para pengunjung, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu dengan thermo gun, imbauan agar pengunjung selalu menjaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh ,” kata Ilud.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, para pekerja dipastikan telah divaksin, telah mengevaluasi alur , dan menyiapkan tenaga tambahan di pintu gerbang masuk untuk meminimalisir antrean,” imbuh Ilud.

Pihak KA Pariwisata sudah memasang spanduk dan flyer untuk sosialisasi persyaratan kunjungan di museum serta menyiapkan tenaga keamanan tambahan di pintu gerbang masuk untuk mengecek sertifikat para calon pengunjung museum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*