Tiket Murah untuk Kereta Api selama September juga ada di Sumut

– Masih dalam rangka peringatan hari ulang tahun yang ke 68 atau tiket murah bukan hany di berlakukan untuk wilayah Jawa saja tetapi juga di wilayah Sumatra. Tiket murah yang disediakan PT KAI Divre I Sumatra Utara adalah sebanyak 68.000 tiket. Tiket murah ini diberikan untuk mengapresiasi para setia kereta api.

“Promo bertajuk `September Ceria` diberlakukan untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah, pada semua kelas (, bisnis) KA Sribilah dengan rute Binjai/Medan-Rantauprapat pp kelas Rp60.000 dan Bisnis Rp30.000,” jelas Rapiono Situmorang, Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut.

Pejualan dan tiket sama seperti di wilayah Jawa yaitu pada tangga 1 – 25 September 2013. Untuk tanggal keberangkattanya adalah 1 – 30 September 2013.

Pembelian dan pemesanan tiket tidak hanya dapat dilakukan di loket atau peron kereta api, tetapi juga dapat melalui loket , call center 121, Kantor Pos, Alfamart, Indomart, Intenet Reservation, ATM BNI, ATM Mandiri dan semua agen – agen penjualan tiket kereta resmi.

Pihaknya juga menegasskan bahwa pembelian tiket murah ini juga dapat dilakukan saat hari keberangkatan asalkan jatah tiket murah masih ada.

“Tarif promo tidak berlaku jika ditambahkan dengan reduksi () yang lain dan tidak dapat ditunda/ganti jadual maupun dibatalkan,” ujarnya.

Rapino menjelaskan jumlah penumpang kereta api tiap hari makin bertambah. Dengan bertambahnya jumlah penumpang ini diharapkan BUMN ini dapat terus meningkatkan pelayanannya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.