Tingkatkan Kemudahan Transaksi, BRI Berikan Layanan Cash Card untuk KAI

BRI Berikan Layanan Cash Card - www.liputan6.com
BRI Berikan Layanan Cash Card - www.liputan6.com

JAKARTA – () resmi menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan menghadirkan Cash Card. Ini merupakan upaya strategis BRI untuk mempermudah dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi struktur keuangan perusahaan secara keseluruhan melalui Cash Management System BRI, yang nantinya juga berimbas pada kemudahan untuk masyarakat.

“Dengan kerjasama strategi ini, kami yakin BRI dan PT KAI dapat bersinergi guna mendukung dan mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi masyarakat luas,” papar Direktur Konsumer BRI, Handayani, dalam keterangan tertulis. “Melalui kerja sama ini, kami juga berharap terciptanya pengembangan bisnis baru terkait peningkatan kapasitas layanan dan bisnis di masing-masing pihak.”

Kerja sama ini merupakan upaya strategis BRI untuk mempermudah PT KAI dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam struktur keuangannya secara keseluruhan melalui Cash Management System BRI. Menurut perjanjian yang disepakati bulan Agustus lalu, kerja sama ini juga berupaya untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan PT KAI dalam melakukan transaksi pembelian yang dikelola oleh PT KAI.

Sebelumnya, BRI juga telah menjalin kerja sama dengan pt KAI dengan menerbitkan Kartu BUMN bagi pegawai PT KAI, Juli tahun 2017 lalu. Mohammad Irfan, selaku Direktur Bisnis Korporasi BRI, pada waktu itu mengatakan bahwa kerja sama itu sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergi antar-perusahaan BUMN, demi efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan. “BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia,” ujar Irfan.

Sebelumnya, perusahaan BUMN yang telah mendapatkan layanan Cash Card ini adalah Pertamina. Pada tahun 2015 lalu, penyalur resmi BBM di Indonesia menerima layanan Cash Card dari BRI, Bank Mandiri, dan juga BNI yang memungkinkan perusahaan tersebut melakukan otomatisasi penggunaan dana operasional mereka.