Tukar Uang Lebaran di 5 Stasiun Ibukota Ini

penukaran uang di Stasiun Ibukota
BI sediakan di 5 (foto: liputan6.com)

– Lima di Ibukota menyediakan layanan penukaran uang receh untuk . Di laman (BI) tertulis layanan penukaran uang receh di stasiun KA Ibukota ini akan digelar di lima lokasi yaitu Stasiun Kota, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Jatinegara.

Layanan penukaran uang ini dapat dinikmati masyarakat mulai pukul 12.00 hingga pukul 14.00 WIB. “Selain itu layanan penukaran juga tersedia di pasar-pasar tradisional,” ujar BI dalam keterangannya.

Seperti Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran pecahan kecil (UPK) untuk menyambut Lebaran. Sebelum menyediakan layanan ini di 5 stasiun Ibukota, BI telah terlebih dulu menggelar layanan ini di .

Di Monas, layanan penukaran uang receh ini melibatkan 11 bank ternama. 11 bank tersebut adalah BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, Bank DKI, Bank BJB, BCA, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, BII dan Bank Mega.

Pelayanan penukaran uang khusus warga Jakarta dan sekitarnya ini telah berlangsung sejak 10 Juli lalu dan akan berakhir pada tanggal 2 Agustus 2013. Setiap harinya pelayanan ini beroperasi pada pukul 09.00-14.00 WIB.

Sedangkan untuk masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Monas maupun 5 stasiun yang telah ditunjuk tersebut, BI memastikan layanan penukaran uang receh dapat dinikmati di 60 titik yang merupakan kantor cabang bank yang tersebar di Jabodetabek. Bank-bank tersebut juga telah berkomitmen menyediakan layanan penukaran UPK bagi masyarakat sesuai waktu operasional tertentu secara cuma-cuma alias .

Di beberapa bank juga disediakan penukaran uang receh tanpa perlu menukar dengan uang tunai alias menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur