Tunjukkan Boarding Pass Kereta, Raih Diskon Menginap di Hotel

JAKARTA – Untuk semakin meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan ketika bepergian, () bersama beberapa hotel di Indonesia menyediakan menginap. Pengguna jasa cukup menunjukkan boarding pass () perjalanan dengan kereta api plus kartu identitas diri yang masih berlaku.

Seperti dikutip dari Tribunnews, ada beberapa hotel yang telah diajak bekerja sama dengan PT KAI dalam program ini. Untuk wisatawan yang berencana ke Yogyakarta, diskon sebesar 40 persen diberikan oleh Grand Inna Malioboro untuk tiket hari Senin sampai Minggu di bulan yang sama, kecuali Idul Fitri (10 hari sebelum dan 10 hari sesudah hari H), Natal, dan Tahun Baru. Diskon itu sendiri berlaku hingga 14 Mei 2018.

Kemudian, Neo Hotel Cirebon memberikan diskon sebesar 60 persen untuk semua tipe kamar bagi yang dapat menunjukkan boarding pass dengan relasi keberangkatan maupun tujuan Cirebon, disertai dengan kartu identitas yang masih berlaku. Diskon hanya berlaku maksimal 14 hari terhitung sejak hari dan tanggal keberangkatan, serta berlaku sampai dengan 25 Maret 2018.

Masih di Cirebon, kali ini Metland Hotel yang memberikan diskon 58 persen yang juga berlaku hingga tanggal 25 Maret 2018, dengan ketentuan berlaku maksimal 14 hari jatuh tempo hari dan tanggal keberangkatan yang tercantum di boarding pass. Sementara, Sahid Hotel Pekalongan memberikan diskon 60 persen yang berlaku 7×24 jam dari tanggal yang tertera di boarding pass, dan berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2018.

Di Surabaya, penumpang kereta api bisa menginap di Nite & Day Hotel dengan diskon 25 persen, yang berlaku mulai 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2018. Namun, dalam satu boarding pass, hanya berlaku untuk satu orang dan tidak dapat digabungkan dengan konsumen yang tidak memiliki boarding pass kereta api.

“Hanya dengan menunjukkan boarding pass yang sesuai dengan kartu identitas, penumpang bisa mendapatkan diskon 25 persen untuk kamar dan 10 persen untuk menikmati makanan dan minuman di restoran milik hotel,” ujar Deputi EVP PT KAI DAOP 8 Surabaya, Djainuri. “Pemberian diskon di Nite & Day Hotel Surabaya ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih PT KAI kepada para pengguna jasa kereta api yang telah mempercayai kereta api sebagai transportasi yang aman dan nyaman.”