Ulang Tahun Ke-12, Citilink Beri Diskon Tiket KA Bandara Soetta Khusus 28 September 2018

Diah Suryandari, Humas PT Railink - poskotanews.com
Diah Suryandari, Humas PT Railink - poskotanews.com

– PT Railink selaku perusahaan operator bandara di Medan dan Jakarta menyuguhkan spesial berupa atau potongan mulai Jumat (28/9) mendatang untuk para yang naik KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan KA Bandara Kualanamu, Medan.

Diskon tiket tersebut rupanya diberikan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Railink ke-12. Promo diskon ultah ke-12 PT Railink ini hanya berlaku 1 hari pada Jumat, 28 September 2018 saja. Adapun harga tiket KA Bandara yang biasanya dibanderol Rp 100 ribu, khusus hari itu didiskon jadi Rp 75 ribu saja. Demikian pula dengan tiket KA Bandara Soetta yang sebelumnya dibanderol Rp 70 ribu, akan dipotong harganya jadi Rp 55 ribu, dan tiket KA Bandara yang biasanya bertarif Rp 35 ribu didiskon jadi Rp 20 ribu.

Menurut informasi dari akun resmi KA Bandara, @kabandara, Selasa (25/9), promo tersebut berlaku selama seat atau tempat duduk masih ada. Kemudian promo diskon tiket KA Bandara ini juga tak bisa digabungkan dengan promosi lainnya. Selain itu, tiket promo ini tak dapat diubah atau dibatalkan. Tiket promo bisa dibeli oleh calon penumpang lewat vending machine , web reservation.railink.co.id, dan aplikasi Railink.

Promo diskon ini sendiri tampaknya menjadi langkah Railink untuk menggenjot jumlah penumpang KA Bandara, khususnya kereta Bandara Soetta yang hingga kini dikabarkan masih sepi penumpang. Berdasarkan pemantauan di lapangan, okupansi atau tingkat keterisian KA Bandara Soetta masih relatif rendah.

Dilansir Kompas, Jumat (14/9) pukul 13.00 WIB, jumlah penumpang KA Bandara Soetta dari Stasiun BNI City ke Stasiun Bandara Soetta hanya sekitar 100 orang sekali . Menurut Humas PT Railink Diah Suryandari, okupansi KA Bandara Soetta sekarang masih di kisaran 30-35% dari total kapasitas penumpang yang dapat diangkut KA Bandara. “Kita sudah berjalan saat ini 8 bulan untuk okupansinya ada dikisaran 30-35 persen. Lumayan kenaikannya, sehari sudah bisa 2.600-2.700 penumpang,” beber Diah.

Seperti diketahui, KA Bandara Soetta biasanya hanya ramai pada waktu-waktu tertentu. “Sebenarnya gini, kalau lihat dari histori penumpang kereta bandara memang ada jam-jam tertentu dan ada hari-hari tertentu kereta bandara sepi. Justru kalau Sabtu-Minggu itu malah sepi, Jumat yang malah ramai bahkan bisa sampai 4.000 penumpang,” ungkap Diah.