Utamakan Keselamatan Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Perbaiki Rel di Lamongan

PT KAI Daop 8 Perbaiki Rel di Lamongan - news.detik.com
PT KAI Daop 8 Perbaiki Rel di Lamongan - news.detik.com

Lamongan – Menjelang arus 2019, PT Api Indonesia terus melakukan perbaikan yang berada di wilayah Lamongan. Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman untuk para masyarakat pengguna .

Menurut Kepala Urusan Jembatan dan Rel PT KAI Daop 8 UPT Sumlaran, Chusnul Ardiansyah, perbaikan rel termasuk kegiatan rutin PT KAI untuk memberikan kenyamanan sekaligus memastikan keamanan dan keselamatan KA. “Termasuk juga untuk menghadapi arus mudik Lebaran nanti,” ujar Chusnul, Kamis (16/5), seperti dilansir Detik.

Chusnul menjelaskan, pengecekan ini dilakukan di sepanjang supaya segera diketahui rel mana yang bermasalah dan dapat langsung ditangani. Di wilayah PT KAI Daop 8, perbaikan dilakukan di bantalan rel kereta yang ada di jembatan dan bantalan rel KA di sepanjang wilayah Lamongan. “Seperti saat ini sudah dilakukan perbaikan di bantalan rel KA yang ada di jembatan dan juga bantalan rel KA di puluhan kilometer sepanjang wilayah Lamongan hingga Babat,” ungkap Chusnul.

Adapun perbaikan rel kereta api ini dilakukan di beberapa wilayah, seperti di Desa Waru Kulon, Kecamatan Pucuk dan di Sumlaran, Kecamatan Sukodadi. Perbaikan yang dilaksanakan oleh PT KAI Daop 8 tersebut difokuskan pada bantalan rel, baut rel yang longgar dan hilang, serta bebatuan yang mengalami longsor. “Perbaikan semacam ini akan terus kami lakukan,” sambung Chusnul.

Perbaikan tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah kereta api anjlok, terutama karena mengingat padatnya arus kereta api selama pelaksanaan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri kelak. “Pemeriksaan dan perbaikan untuk memastikan alat sarana dan prasarana berfungsi dengan baik,” tutup Chusnul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*