Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun MRT Jakarta, Ini Cara Daftarnya

Program vaksinasi gratis di Stasiun MRT Jakarta - jakarta.bisnis.com

Tidak hanya di kereta jarak jauh, umum juga bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di stasiun MRT Jakarta. PT MRT Jakarta (Perseroda) membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Stasiun MRT ASEAN dan Blok A hingga September 2021 mendatang. Vaksinasi sendiri dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

“Vaksinasi tahap pertama telah selesai dilaksanakan selama tiga hari, dari 8 sampai 10 Juli 2021. Sebanyak 854 orang berhasil divaksin dosis pertama,” papar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar. “ ini akan kami lanjutkan hingga tiga bulan ke depan dengan rencana penambahan target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang jika memungkinkan. Kami akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat.”

Vaksinasi di stasiun MRT menerima segala usia sesuai dengan aturan , mulai dari anak usia 12-18 tahun, dewasa 18 tahun ke atas, hingga kelompok lanjut usia atau lansia. “Masyarakat menyambut baik adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini, antusiasme yang cukup besar juga terlihat, dengan lebih dari 80 persen pendaftar hadir untuk menerima vaksin,” sambung William.

Untuk mereka yang berminat mengikuti vaksinasi gratis, bisa melakukan melalui JAKI. Setelah itu, membawa hasil print Kartu Kendali Vaksinasi/Pre-Screening (dapat diunduh setelah melakukan pendaftaran pada aplikasi JAKI). Khusus untuk peserta usia 12 hingga 17 tahun, didaftarkan dengan NIK, sedangkan WNI dengan usia di atas 18 tahun, wajib memiliki KTP DKI Jakarta.

Calon peserta juga harus dalam kondisi sehat, sedang tidak hamil, dan sudah sembuh minimal tiga bulan dari Covid-19 (jika pernah terpapar). Membawa rekomendasi dari dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit, tidak terdaftar sebagai penerima vaksinasi sebelumnya, membawa KTP asli, serta membawa dan menunjukkan dokumen persyaratan pada saat hari pelaksanaan.

Salah satu peserta vaksinasi bernama Yeni menyambut baik program vaksinasi gratis ini. Ia sendiri datang untuk mengantar kedua anaknya untuk mendapatkan vaksin anak-anak. “Saya mendukung program yang disarankan pemerintah untuk melakukan vaksin, dan saya sebagai seorang ibu wajib melindungi anak-anak saya dari virus Covid-19,” ungkap Yeni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*