Versi Update KAI Access, Bisa Pesan Tiket Kereta untuk 4 Penumpang

KAI Access - www.kai.id
KAI Access - www.kai.id

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 lalu, KAI Access memang semakin memudahkan masyarakat untuk memesan tiket . () pun terus melakukan berbagai pembaruan demi meningkatkan layanan kepada para pengguna. Paling baru, KAI Access versi 2.5.0 kini sudah muncul dengan beragam kelebihan, termasuk tiket api untuk 4 .

Dilansir dari akun Twitter resmi PT KAI, versi update KAI Access ini memungkinkan masyarakat untuk memesan tiket kereta api lokal hingga empat penumpang. Selain itu, tersedia juga beberapa fitur lainnya seperti menu logout KAI Access, menu ubah bahasa, serta pembelian tiket KA Luxury 2 Class. Versi terbaru KAI Access sudah bisa di-download di App Store.

Memesan tiket kereta api via KAI Access sangat mudah. Setelah Anda download aplikasi ini, Anda cukup mendaftarkan diri dengan membuat akun di aplikasi tersebut. Pendaftaran akun bisa dilakukan dengan menggunakan email atau nomor telepon Anda yang masih aktif, dan Anda perlu mempersiapkan e-KTP sebagai bukti identitas yang diperlukan.

Setelah mendaftar dengan email atau nomor telepon, langkah berikutnya adalah memilih varian kereta api, dengan menu ‘local train’ untuk pemesanan KA lokal dan ‘intercity lokal’ untuk pemesanan KA antar-kota dan provinsi. Jika sudah, Anda bisa memilih tanggal keberangkatan dan memilih waktu keberangkatan yang tersedia di hari tersebut. Setelah memesan dan melakukan transaksi pembelian tiket kereta, akan muncul nama dan nomor identitas akun pada halaman e-tiket.

Untuk metode pembayaran kereta api lokal, bisa dilakukan melalui e-wallet (dompet elektronik) LinkAja, namun Anda perlu menginstal aplikasi LinkAja dan melakukan transaksi pembayaran melalui LinkAja. Sementara, untuk metode pembayaran kereta api jarak jauh, terdapat berbagai jenis pembayaran, mulai dari LinkAja, ATM/Mobile Banking/Internet Banking, gerai retail, hingga kartu kredit.

Bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket melalui KAI Access, cukup menunjukkan e-ticket atau bukti transaksi di menu ‘Trips’ tanpa perlu melakukan cetak tiket lagi. Tunjukan bukti tersebut kepada petugas , dan petugas pun akan melakukan proses boarding dengan memindai atau men-scan e-ticket, serta validasi visual. Petugas akan mencocokkan e-ticket dengan bukti kartu identitas asli calon penumpang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*