Volume Penumpang di Gubeng Meningkat Selama Imlek

– Di KA , Kamis lalu (19/2), jumlah KA mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bila hari biasa, jumlah yang memilih menggunakan untuk bepergian mencapai sekitar 1.500 penumpang. Sedangkan, ketika liburan Imlek, jumlahnya bertambah 300 sampai 400 orang.

“Penambahan penumpang memang tidak banyak. Jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlahnya mengalami peningkatan. Kondisi seperti itu telah kami antisipasi,” terang Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya Soemarsono.

Menurut Soemarsono, peningkatan jumlah penumpang KA yang paling tinggi biasanya terjadi ketika jelang Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pada Imlek tahun ini, banyak penumpang yang bepergian dengan jurusan Yogyakarta, , dan . Sedangkan, yang ke jalur Timur, tujuannya adalah Banyuwangi dan ,” jelasnya. (wah/c2/iku/jpnn)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.