Wamenhub Lakukan Sidak di Stasiun Gubeng Surabaya

– Bambang Susantono, Wakil Menteri Perhubungan, melakukan inspeksi mendadak di Gubeng Surabaya dalam rangka memantau arus balik 2013 pada Sabtu malam.

Dalam yang dilakukannya, Bambang ditemani oleh sejumlah petugas PT KAI Daerah Operasional 8. Bambang tiba di Gubeng sekitar pukul 20.00 WIB, kemudian meminta penjelasan pada pihak stasiun dan berkeliling stasiun selama 1 jam.

“Saya ingin melihat bagaimana kondisi dan situasi api pada hari ini, khususnya di Surabaya,” kata Bambang di sela sidak yang dilakukannya di , Sabtu (10/8/2013).

Bambang yang sempat berdiskusi selama 15 menit, langsung menuju ruang tunggu penumpang. Di ruang tunggu tersebut Bambang menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang yang menunggu . Selain itu, Bambang juga sempat masuk ke Pasundan Lebaran jurusan Surabaya-Bandung. Di dalam ekonomi ini, Bambang juga sempat berbincang dengan peumpang di dalam kereta.

“Hati-hati selama di dan semoga menyenangkan. Kami berharap semakin lama semakin meningkat pelayanan kereta api terhadap penumpang,” pesan Bambang kepada para penumpang.

Bambang juga meminta masukan dari penumpang untuk evaluasi untuk meningkatkan pelayanan serta kualitas, terutama di kereta api kelas ekonomi.

“Bagaimana naik kereta api kelas ekonomi sekarang pak? Ada masukan atau kritik? Sekarang sudah enak ya, sebab kereta ekonomi ada AC-nya?,” tanya Bambang kepada penumpang.

Santoso, salah seorang penumpang kereta, menjawab pertanyaan tersebut dan mengaku pelayanan kereta api saat ini sudah lebih baik dan nyaman daripada sebelumnya. Meskipun pada arus Lebaran kali ini sangat ramai, menurutnya tingkat keamanan dan kenyamanan tetap terjaga.

“Apalagi sekarang sudah ada AC dan keretanya bersih. Tidak seperti beberapa tahun lalu yang penuh sesak dan kotor, terlebih ketika musim arus mudik. Kami berharap ke depan semakin lebih baik,” pungkas Bambang dalam sidaknya.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur