Yuk, Coba KA Wisata dengan Fasilitas Eksklusif untuk Bepergian ke Jogja & Solo!

Interior Kereta Wisata - lifestyle.okezone.com
Interior Kereta Wisata - lifestyle.okezone.com

– Selain di luar negeri, ternyata kini Indonesia bisa menikmati pariwisata dengan layanan eksklusif di Indonesia. (KAI) resmi meluncurkan KA Wisata yang diberangkatkan dari Jakarta ke Yogyakarta dan Solo mulai hari ini, Jumat (4/8).

“Minat konsumen orang Indonesia dalam mencari kenyamanan mewah sudah semakin banyak. Sebagian dari mereka bahkan masih belum puas dengan kelas eksekutif,” kata Totok Suryono, Presiden Direktur PT Kereta Api Pariwisata di Stasiun Gambir, Kamis (3/8), seperti dilansir Okezone.

KA Wisata tersebut dilengkapi berbagai fasilitas seperti kursi nyaman dan empuk untuk jauh. “Ada sekitar 90 seat untuk kelas tersebut dan baru bisa dinikmati untuk perjalanan dari Gambir ke Solo dan Yogyakarta,” jelas Totok.

Menariknya lagi, tiket KA Wisata tersebut kini tidak hanya dapat dibeli secara grup, tetapi juga bisa dibeli oleh perorangan. “Ini kereta kelas priority yang pelayanannya eksklusif. Tadinya, harus satu gerbong tapi sekarang kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa merasakannya perorangan,” ujar Totok.

KA Pariwisata atau yang selama ini lebih populer dengan sebutan KA Wisata adalah anak perusahaan dari yang melayani 2 rute, yakni Jogja dan Solo. Sayangnya KA Wisata yang biasa digunakan untuk tamu negara atau duta besar ini hanya dapat dinikmati saat akhir pekan saja. “Tetapi kami menyediakan perjalanan untuk akhir pekan saja, belum bisa dinikmati ketika hari biasa,” ungkapnya.

Pengoperasian perdana KA Wisata untuk masyarakat umum hari ini pun ternyata disambut antusias oleh para dengan tiket yang dilaporkan sudah ludes terjual. “Besok sudah penuh, itu harga promo Rp 750 ribu. Harga normalnya Rp 900 ribu, sudah termasuk makan, gratis kopi dan teh sepuasnya. Kursinya ada televisi seperti di pesawat serta ada pramugarinya juga,” beber Totok.

KA Wisata hanya melayani jadwal keberangkatan setiap weekend dan setiap gerbong hanya memiliki sekitar 30 seat atau tempat duduk, sehingga lebih luas dan nyaman. “Pemesanan bisa di situs resmi PT KAI atau berbagai aplikasi online yang menyediakan jasa pemesanan tiket kereta,” pungkasnya.